RAKYAT.NEWS, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama dengan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi menyelenggarakan Workshop Literasi Digital secara daring pada Rabu, 17 Mei 2023 dengan topik “Pemanfaatan Teknologi Digital untuk Membantu Perekonomian Keluarga”.

Dalam merespon hal tersebut, Kemenkominfo menyelenggarakan “Workshop Literasi Digital” dengan tagline yaitu Makin Cakap Digital 2023 dengan Kelompok Masyarakat dan Komunitas Sumatera.

Ibnu Novel Hafidz membahas tentang E-market, ia mengatakan E-market sebagai suatu tempat atau arena di dunia maya dimana calon pembeli saling bertemu untuk melakukan transaksi secara elektronis melalui medium internet.

Eka Y Saputra dalam dunia digital Kita diharapkan untuk mampu beradaptasi dengan memebekali diri kita dengan Literasi Digital yang baik, terkhusus cakap dalam mengoperasikan dan memanfaatkan Teknologi Digital

“Dunia Digital adalah Dunia Kita Sekarang ini. Kita diharapkan untuk mampu beradaptasi dengan memebekali diri kita dengan Literasi Digital yang baik, terkhusus cakap dalam mengoperasikan dan memanfaatkan Teknologi Digital yang nantinya dapat kita gunakan sebagai sarana belajar dan bekerja sehingga tercapailah sebuah kesejahteraan kehidupan.” katanya.

Ivo Nilasari pentingnya keamanan dalam dunia digital karena Tidak Ada Jaminan 100 persen Keamanan Digital Kita Terjaga dengan Sempurna.

“Selalu Waspada terhadap Resiko & Ancaman Kejahatan Digital, bahwa Tidak Ada Jaminan 100% Keamanan Digital Kita Terjaga dengan Sempurna, Butuh Kesadaran Kritis, Kemampuan Proteksi Personal & Kolaborasi.” katanya.

Terakhir Ridwan Muzir memberikan informasi cara Memanfaatkan Teknologi Digital untuk Membantu Ekonomi Keluarga, ia mengatakan salah satu membantu ekonomi keluarga dengan cara promosi memanfaatkan dunia digital.

“Lakukan promosi dengan memanfaatkan medsos (Pakai bahasa singkat, ringkas dan jelas), Persiapkan promosi (foto dan kata-kata penjelasan) Pantau kepuasan konsumen menggunakan media digital/internet.” katanya.