RAKAT NEWS, JAKARTA – Platform pertukaran mata uang kripto Indodax diduga mengalami peretasan. Melalui akun Twitter resminya, Indodax mengungkapkan bahwa pihaknya telah menemukan potensi gangguan keamanan dalam platformnya.

“Kami ingin menginformasikan bahwa team security kami menemukan potensi indikasi keamanan pada platform kami,” tulis Indodax, Rabu (11/9/2024).

Sekarang, perusahaan tersebut sedang melakukan pemeliharaan menyeluruh untuk memastikan semua sistem berjalan normal. Selama proses ini, website dan aplikasi Indodax tidak dapat diakses.

“Saat ini, kami sedang melakukan pemeliharaan menyeluruh untuk memastikan seluruh sistem beroperasi dengan baik. Selama proses pemeliharaan ini, platform web dan aplikasi INDODAX sementara tidak dapat diakses,” terang perusahaan.

Meskipun demikian, Indodax memastikan bahwa saldo pengguna tetap aman 100%, baik dalam bentuk kripto maupun rupiah.

“Namun jangan khawatir, dapat kami pastikan bahwa saldo Anda tetap 100% aman baik secara kripto maupun rupiah,” ujar Indodax.

Perusahaan juga mengucapkan terima kasih atas kesabaran dan kepercayaan yang diberikan oleh nasabah. Indodax menegaskan bahwa proses pemeliharaan dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan transaksi pengguna.

“Kami akan segera memberikan pembaruan informasi lanjutan setelah investigasi selesai dilakukan,” tutupnya.