RAKYAT NEWS, TEKNO – Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung disapta merombak bingkai pada seri ponsel terbarunya, Galaxy S25 Ultra, demi meningkatkan aspek ergonomis. Setelah beberapa generasi dengan desain kotak yang khas, Samsung kini dikabarkan akan melakukan perubahan yang signifikan dalam desain Galaxy S25 Ultra.

Informasi ini berasal dari sumber yang sering memberikan informasi seputar teknologi, Ice Universe, di platform X. Menurut laporan dari GSM Arena, Ice Universe menyebutkan bahwa Galaxy S25 Ultra akan memiliki desain bingkai yang lebih asimetris untuk memberikan kenyamanan saat digunakan.

Dikatakan oleh Ice Universe bahwa bagian tengah bingkai di dekat penutup belakang akan dibuat lebih bulat, sementara bagian layar akan tetap lurus. Dengan mempertahankan layar lurus dan tidak menggunakan desain lengkung, kemungkinan besar bezel ponsel akan terlihat lebih tipis.

Selain itu, lebar layar Galaxy S25 Ultra diperkirakan tetap sama namun dengan bingkai samping yang lebih ramping. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pengguna, terutama setelah keluhan terkait dengan sudut tajam pada Galaxy S24 Ultra.

Galaxy S24 Ultra yang dirilis pada awal tahun 2024 memiliki layar 6.8 inci, namun desainnya dinilai kurang ideal karena terasa lebih besar dari ukuran sebenarnya.

Selain Galaxy S25 Ultra, Samsung juga telah selesai merancang Galaxy S25 dan Galaxy S25+ meskipun detail dan bocorannya masih belum terungkap.