Dalam sesi kedua, Almasari Aksenta mengatakan bahwa dalam berbudaya digital Harus saling bekerjasama antar individu, antar departemen pun harus saling berkerjasama untuk menciptakan budaya digital yang produktif dan efektif.

“Untuk kolaborasi ada tidak, bisa kolaborasi dengan pemerintah, masyarakat maupun organisasi. Media, pelaku bisnis, dan masyarakat perlu bekerja sama untuk meningkatkan kesadaran dan praktik literasi digital yang baik.
Dalam kurikulum di lingkungan pendidikan dianggap langkah strategis untuk mempersiapkan generasi mendatang menghadapi kompleksitas informasi digital.” kata Alamasari.

Sementara itu Bambang Herlandi mengatakan hal yang sama seperti Istia Budi, bahwa keamanan digital yang dimana menurutnya bahwa tidak ada keamanan yang 100 persen.

Keamanan berbanding terbalik dengan kemudahan, sedikit ribet dan waspada akan membuat kita lebih aman di dunia digital. oleh darena itu dirinya memberikan saran untuk melakukan pengamanan yang lebih baik seperti mengaktifkan 2AF.

“2FA adalah fitur keamanan tambahan dengan menggunakan proses verifikasi ganda untuk bisa mengakses sebuah akun.
Selain memasukkan username dan password untuk login, Anda akan diminta verifikasi spesifik sesuai pengaturan yang dipilih sebelumnya,” kata Bambang.