RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) selaku Registri Nama Domain id mengumumkan penyesuaian harga Nama Domain .my.id dan biz.id yang akan mulai berlaku pada tanggal 1 Juli 2024 dan 1 Januari 2025.

Kenaikan harga domain tersebut tertuang dalam surat pengumuman publik yang ditandatangani oleh Ketua Pandi John Sihar Simanjuntak pada tanggal 15 Maret 2024.

Dalam keterangannya, perubahan harga yang berlaku pada 1 Juli 2024 adalah harga perpanjangan Nama Domain .my.id yaitu menjadi sekitar Rp50.000 dan harga perpanjangan Nama Domain .biz.id yaitu menjadi sekitar Rp100.000.

“Perubahan harga yang berlaku pada 1 Januari 2025 adalah harga pendaftaran dan perpanjangan Nama Domain my.id yaitu menjadi sekitar Rp50.000 dan harga pendaftaran dan perpanjangan Nama Domain biz.id yaitu menjadi sekitar Rp100.000,” tulis John Sihar Simanjuntak apa keterangan resminya.

John mengatakan, pernyesuaian harga yang dilakukan oleh seluruh Registrar PANDI dan pihak terkait dan harga yang tercantum dalam surat tersebut belum termasuk PPN dan berlaku hingga pengumuman selanjutnya.

“Harga penyesuaian yang diberlakukan oleh setiap Registrar PANDI dapat bervariasi tergantung dari kebijakan dan pelayanan masing- masing Registrar,” tutupnya.