RAKYAT.NEWS, MAKASSARApple telah mengumumkan jadwal peluncuran iPhone 16 bersama produk lainnya. Acara ini akan diadakan dengan tema “It’s Glowtime” di kantor pusatnya yang berada di California, Senin (9/9/2024) mendatang.

Referensi cahaya dan warna yang berputar dalam undangan peluncuran tampaknya akan mengacu pada Apple Intelligence, yaitu fitur AI baru milik perusahaan. Fitur ini menggunakan warna berputar yang sama seperti yang ada di iPhone.

Selain iPhone 16, rencananya Apple juga akan meluncurkan produk Apple Watch terbaru dan AirPods baru.

Sementara itu, iPhone 16 akan tersedia dalam empat pilihan. Antara lain Pro, non-Pro, dan versi yang lebih besar dari masing-masing.

Kabar beredar bahwa keduanya akan memiliki desain yang mirip namun layar model Pro mungkin lebih besar, sedangkan model non-Pro kemungkinan akan mendapat Tombol Aksi yang saat ini hanya tersedia untuk model kelas atas.

Warna-warna berputar tersebut mungkin menunjukkan bahwa Apple Intelligence akan menjadi fokus utama pemasaran ponsel baru.

Saat ini, hanya iPhone 15 Pro dan Pro Max yang dapat mengaksesnya, namun semua model iPhone 16 kemungkinan akan mendukungnya dengan penambahan fitur lainnya.

Dalam rumor yang beredar, menunjukkan bahwa iPhone16 akan mulai dijual keesokan harinya, yaitu 10 September 2024.

Selain itu, Apple kemungkinan akan mengumumkan peluncuran perangkat lunak barunya, termasuk iOS 18.

Perangkat lunak ini membawa sejumlah fitur baru, meskipun belum jelas apakah Apple Intelligence akan termasuk di dalamnya untuk semua model ponsel yang mendukungnya.