“Program PLN Peduli ini merupakan bagian dari tanggungjawab perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan selain fokus PLN UIP Sulawesi untuk pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang tertuang dalam Rencana Usaha Penyedia Tenaga Listrik (RUPTL) 2021-2030,” paparnya.

Dalam RUPTL ini tercantum pembangunan Gardu Induk dengan total kapasitas 1840 Mega Volt Ampere (MVA), Transmisi Line sepanjang 3034,85 Kilometer Sirkuit (KMS) dan Pembangkit sebesar 802 Megawatt semua direncanakan pada tahun 2030.

Karena itu, PLN UIP Sulawesi telah membangun 43 lokasi Gardu Induk PLN, mengoperasikan 13 lokasi GI, 5 lokasi GI sedang dalam tahap konstruksi dan 25 lokasi GI telah masuk dalam tahap pra-kontrusi.

Dan dari total 35 ruas transmisi, 13 ruas telah selesai dan sudah beroperasi, 9 ruas dalam tahap konstruksi dan 13 ruas sedang dalam tahap pra-kontruksi sedangkan untuk pembangkit 13 lokasi pembangunan dengan 2 pembangkit telah beroperasi,  4 dalam tahap konstruksi dan 7 dalam tahap pra-kontruksi.

“Semoga dengan adanya pembangunan ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan mencerdaskan bangsa, selain itu kamu mengajak masyarakat untuk meningkatkan penggunaan listrik untuk hal produktivitas,” tutupnya.