JAKARTA – Oppo Find X5 Pro telah resmi meluncur di pasar Indonesia, dua keunggulannya dibandingkan merk smatrphone lain ialah hadirnya chip khusus untuk kamera ini bernama MariSilicon X dan campur tangan brand fotografi professional bernama Hasselblad, Senin (6/6/2022).

Baca juga : Kementan Dorong Pemanfaatan Teknologi Molekuler Untuk Pengawasan Mutu Benih

MariSilicon X ialah sebuah chip kamera khusus karena memiliki AI atau Artificial Intelegence yang dibuat untuk meningkatkan kualitas video dari hasil tangkapan lensa OPPO Find X 5 Pro. Ditambah lagi, dengan camera ini perekaman video di kondisi kurang cahaya dapat dengan mudah dioptimalkan agar kualitasnya lebih baik dan tentunya minim noise.

“Teknologi futuristik yang hadir di bodi melengkung dengan sentuhan kosmik, membawa kualitas fotografi anda ke tingkat yang lebih tinggi, tulis dari laman resmi OPPO.

Lebih lanjut, bagi pengguna smartphone yang suka multitasking atau buka banyak aplikasi sekaligus juga harus berbahagia karena chipset MariSilicon X ini juga telah terintegrasi dengan chipset GPU sehingga baterainya yang berkapasitas 5.000 mAh dapat hemat daya serta secara langsung membuat software dan hardware dalam ponsel OPPO Find X5 Pro ini dapat bekerja secara optimal.

Baca juga : Jalin Kerja Sama, XL Axiata-Cisco Terapkan Teknologi CUTO

Disisi lain, OPPO juga bekerja sama dengan perusahaan yang telah lama berkecimpung dalam industri kamera professional yaitu Hasselblad. Hasil dari kerja sama ini ialah hadirnya fitur bernama X Pan Mode dimana kamera OPPO Find X5 Pro dapat mereproduksi pengalaman fotografi dengan gaya dari Hasselblad.

“Bicara tentang fotografi, kita tahu warna adalah bagian yang sangat penting. Dan kami percaya bahwa OPPO dan Hasselblad memiliki filosofi warna yang serupa. Misalnya, Hasselblad memiliki HNCS (Hasselblad Natural Color Solution). Kami (OPPO dan Hasselblad) percaya bahwa, kami perlu menghasilkan pengalaman warna yang natural dan otentik bagi pengguna kami. Itu juga merupakan fondasi yang cukup penting bagi kemitraan kami,” kata Travis Zhao, Product Manager of Find Series OPPO HQ dikutip dari yangcanggih.com