JAKARTA – Delapan fitur menarik dari iOS 16 yang baru saja diperkenalkan oleh pihak Apple kini menampilkan cara baru untuk mengunci layar ponsel secara personal, hal tersebut diperkenalkan pada acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2022.

 

Baca Juga : Cepat! Intip Teknologi 5G di Formula E Jakarta E-Prix 2022

wakil presiden senior rekayasa perangkat lunak Apple, Craig Federighi, mengungkapkan, Ios 16 merupakan pengembangan yang begitu besar dan akan mengubah cara para pengguna iPhone dalam menggunakan.

“iOS 16 adalah rilisan besar dengan pembaruan yang akan mengubah cara Anda menikmati iPhone,” kata Craig dilansir dari CNN Indonesia.

Berikut 8 fitur baru yang terdapat di iOS 16:

1. Lock screen lebih personal
Lock screen, dengan efek baru yang berlapis-lapis, subjek foto diatur secara artistik. Pengguna juga dapat mengubah tampilan tanggal dan waktu dengan tipe gaya ekspresif dan pilihan warna.

Lock screen menampilkan widget mengambil inspirasi dari komplikasi Apple Watch yang memudahkan untuk mendapatkan informasi secara sekilas, seperti acara kalender mendatang, cuaca, tingkat baterai, alarm, zona waktu, aktivitas dering dan banyak lagi.

Pengguna juga dapat menambahkan Layar Kunci dengan emoji atau kombinasi warna favorit. Sedangkan Live Activity jadi fitur baru yang bisamembantu pengguna tetap mengetahui hal-hal yang terjadi secara real time, seperti hasil pertandingan olahraga serta progres pesan antar makanan langsung dari Layar Terkunci.

Notifikasi juga telah didesain ulang untuk di swipe dari bawah, memastikan bahwa pengguna memiliki pandangan yang jelas tentang Layar Kunci pribadi mereka.

2. Memilih Konten Pilihan
Pengguna dapat memilih konten pilihan saat layar ponsel terkunci. Untuk mengaktifkan konten pilihan, pengguna cukup menggesek ke Lock Screen yang sesuai. Dengan filter ini, aplikasi seperti Kalender, Mail, Pesan, dan Safari hanya dapat menampilkan konten yang relevan dengan piliham pengguna.