JAKARTA – Fast Company nobatkan Tokopedia dalam ‘Best Workplaces for Innovators’ sebagai perusahaan terbaik untuk bekerja bagi inovator.

Baca Juga : Gojek Gelar KPAB, Hadirkan Kategori Baru

Pengumuman tersebut merupakan tahun keempat, memberikan rekognisi kepada organisasi dan bisnis yang menunjukkan komitmen teguh untuk mendorong inovasi di semua tingkatan.

Menanggapi hal ini, COO Tokopedia, Melissa Siska Juminto mengatakan, sejak didirikan pada 2009, visi Tokopedia menjadi perusahaan teknologi yang paling dikagumi dan rumah bagi talenta digital terbaik di Indonesia.

Menurut Melissa, dengan perkembangan bisnis yang berkesinambungan, talenta menjadi salah satu kebutuhan esensial dalam mendukung visi dan pertumbuhan bisnis tersebut.

Meliss juga mengataan bahwa di dalam perusahaan, visi ini diwujudkan dengan menciptakan tempat kerja yang purpose-driven, dibangun di atas budaya yang kuat dengan tiga nilai DNA yaitu ‘Focus on Consumer, ‘Growth Mindset’, dan ‘Make it Happen, Make it Better ‘.

“Nilai ‘Make It Happen, Make It Better’ benar-benar terasa dalam keseharian organisasi Tokopedia. Pertanyaan ‘Mau mulai apa lagi?’ selalu jadi pertanyaan internal untuk mendorong lahirnya inovasi-inovasi baru,” kata Melissa dilansir dari CNNIndonesia.com.

Kemudian, sebagai bagian dari GoTo Group, menciptakan tempat kerja yang beragam dan inklusif merupakan salah satu komitmen GoTo. Sebab, GoTo ingin memastikan bahwa setiap karyawan dari latar belakang apa pun merasa diterima, dihargai, dan memiliki kemampuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri.

“Melalui penciptaan budaya yang beragam, setara, dan inklusif, perusahaan dapat menjadi lebih inovatif, produktif, tangguh, dan bertanggung jawab,” katanya.

Lanjutnya, selain itu, memastikan keragaman dan inklusi membutuhkan proses yang komprehensif dan menyeluruh, mencetuskan berbagai kebijakan dan program untuk memastikan semua karyawan tahu bahwa mereka dihargai, terlibat, dan didukung.