RAKYAT NEWS, Tekno – Di tengah kebangkitan raksasa teknologi Cina Xiaomi, salah satu anak perusahaannya, bernama Poco, membuat daya pikat yang menjanjikan di pasar Indonesia untuk menawarkan smartphone yang ramah anggaran namun kuat. Setelah rilis besar-besaran seri Poco X3, pengikutnya Poco M4 Pro 5G telah memasuki pasar dengan fitur-fiturnya yang diperbarui, teknologi canggih, dan kinerja yang mengesankan. Mari kita lihat spesifikasi teknis, desain, dan evaluasi kinerjanya.

Spesifikasi:
Poco M4 Pro 5G memenuhi kebutuhan konektivitas jaringan 5G dengan desain ramping dan layar besar. Ini ditenagai oleh MediaTek Dimensity 810 SoC dan berjalan pada OS Android 11. Prosesor 8-core menawarkan kinerja aplikasi yang lebih cepat, pengalaman bermain game, dan transisi grafis yang lebih halus. Ponsel ini menawarkan RAM LPDDR4x 6GB dengan penyimpanan internal hingga 128GB yang dapat diperluas hingga 1TB melalui kartu microSD. Ini menampilkan layar LCD Full HD + IPS 6,67 inci dengan resolusi 2400 x 1080 piksel, rasio aspek 20: 9, dan kecepatan refresh 120Hz, membuatnya cocok untuk streaming konten.

Spesifikasi kameranya mengesankan, karena Poco M4 Pro 5G menawarkan kamera utama 48 megapiksel dengan bukaan f/1.79, piksel 1,6 μm, ukuran sensor ½.0”, dan PDAF, dilengkapi dengan sensor kedalaman 2 megapiksel dan kamera 2 Kamera makro -megapiksel, dan terakhir kamera selfie 16 megapiksel dengan bukaan f/2.45.

Selain itu, ponsel ini mengemas baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W, port Type-C, jack headphone 3,5mm, IR blaster, dan sensor sidik jari yang dipasang di samping. Perangkat ini juga memiliki sensor cahaya sekitar 360 derajat untuk penyesuaian kecerahan otomatis.

Desain:
Poco M4 Pro 5G memiliki desain klasik dengan bagian belakang plastik dan bingkai logam. Ini tersedia dalam dua warna – Graphite Black dan Metallic Bronze. Ponsel ini relatif ringan dengan berat 192g dan memiliki ketebalan 8,9 mm. Ini memiliki kecepatan refresh 120Hz, yang menambah daya tarik perangkat untuk grafik gerakan halus dan latensi rendah.