RAKYAT NEWS, Tekno – Oppo, salah satu produsen smartphone ternama asal Tiongkok kembali meluncurkan produk terbarunya dengan memberi tajuk Oppo Find X6 Pro. Smartphone ini diluncurkan pada awal tahun 2022 dan langsung menjadi sorotan banyak konsumen. Oppo Find X6 Pro merupakan seri terbaru dari keluarga Find yang sudah dikenal memiliki spesifikasi yang sangat memuaskan. Lantas, apa saja fitur unggulan dan kelebihan Oppo Find X6 Pro ini? Simak ulasan berikut ini.

1. Layar AMOLED 6,7 inci

Salah satu kelebihan Oppo Find X6 Pro adalah layarnya yang menggunakan teknologi AMOLED berukuran 6,7 inci. Layar ini mampu menampilkan tayangan dengan detail yang jernih hingga mampu bersaing dengan produk-produk sejenis. Selain itu, layar Oppo Find X6 Pro juga sudah dilengkapi dengan refresh rate 120Hz dan resolusi Quad HD+ 3200 x 1440 piksel yang memungkinkan tampilan lebih jernih dan tajam.

2. Performa Tangguh

Oppo Find X6 Pro mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 1 dengan dukungan Adreno GPU 730 sebagai pengolah grafisnya. Dengan konfigurasi tersebut, performa smartphone ini tentu saja sangat tangguh dan mumpuni. Tak hanya itu, Oppo juga menyediakan RAM 12GB dan penyimpanan internal 512GB yang sangat besar dan memungkinkan pengguna dapat melakukan multitasking dan menyimpan berbagai file dengan aman.

3. Kamera Mumpuni

Kamera Oppo Find X6 Pro masuk dalam kategori flagship, sehingga mampu menghasilkan kualitas foto dan video yang sangat memukau. Smartphone ini memiliki tiga kamera utama dengan resolusi 50 MP, 13 MP ultra wide angle, dan 2 MP macro. Tidak hanya itu, Oppo Find X6 Pro juga dilengkapi kamera depan 32MP yang mampu menangkap selfie dengan hasil yang tajam.

4. Baterai Besar

Oppo Find X6 Pro memiliki kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 4500 mAh. Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat SuperVOOC 2.0 65 Watt, sehingga pengisian baterai menjadi lebih cepat dan efisien.

5. Desain Elegan

Desain Oppo Find X6 Pro terbilang sangat elegan dengan balutan material kaca pada bagian belakangnya. Selain itu, smartphone ini juga memiliki desain layar yang full view tanpa adanya poni atau dot notch pada bagian atasnya. Teknologi ini membuat layar terlihat lebih luas dan menyuguhkan pengalaman visual yang lebih baik.