RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama dengan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi menyelenggarakan Workshop Literasi Digital secara daring pada Kamis, 13 Juli 2023 dengan topik “Tips dan Trik Memanfaatkan Peluang Ekonomi di Era Digital”.

Dalam merespon hal tersebut, Kemenkominfo menyelenggarakan “Workshop Literasi Digital” dengan tagline yaitu Makin Cakap Digital 2023 dengan Kelompok Masyarakat dan Komunitas Sumatera.

Djaka Dwiandi Praktisi Pendidikan dan Digital mengatakan Transformasi digital memiliki dampak yang signifikan dalam meningkatkan peluang ekonomi dalam berkehidupan.

“Transformasi digital memiliki dampak yang signifikan dalam meningkatkan peluang ekonomi dalam berkehidupan. Perekonomian yang baik, stabil, dan sehat tentu menjadi dambaan setiap warga masyarakat. Cakap berliterasi digital salah satu upaya yang bisa digunakan untuk meraih peluang tersebut. Kesadaran tersebut tidak hanya milik individu, namun seluruh masyarakat hendaknya memilikinya.” Katanya.

Kedua, Eka Y Saputra Penerjemah Content Writer mengungkapkan dalam era digital ada banyak peluang pekerjaan yang muncul, berpikir terbuka dan selalu belajar adalah kunci untuk sukses memaksimalkan peluangan yang ada.

“Pada era digital ada banyak peluang pekerjaan yang muncul, berpikir terbuka dan selalu belajar adalah kunci untuk sukses memaksimalkan peluangan yang ada.” katanya.

Lalu dia juga mengatakan konsistensi dan komunikasi yang terbuka dengan mereka sangat penting. Dengan memberikan panduan dan dukungan yang tepat, Generasi Alpha dapat tumbuh dan berkembang menjadi pengguna internet yang bertanggung jawab dan etis.

“Dalam mengajarkan etika internet pada Generasi Alpha, konsistensi dan komunikasi yang terbuka dengan mereka sangat penting. Dengan memberikan panduan dan dukungan yang tepat, Generasi Alpha dapat tumbuh dan berkembang menjadi pengguna internet yang bertanggung jawab dan etis.” tambahnya.