RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama dengan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi menyelenggarakan Workshop Literasi Digital secara daring pada Senin, 21 Agustus 2023 dengan topik “Memahami Fitur Lokapasar Untuk Meningkatkan Penjualan”.

Dalam merespon hal tersebut, Kemenkominfo menyelenggarakan “Workshop Literasi Digital” dengan tagline yaitu Makin Cakap Digital 2023 dengan Kelompok Masyarakat dan Komunitas Sumatera.

Ivo Nilasari menjelaskan tentang Digital Safety atau Keamanan Digital, Ia mengatakan kalau didunia digital tidak ada yang aman 100 persen,  yang bisa kita lakukan adalah mengurangi risikonya sedapat mungkin.

“Tidak ada yang aman 100% di dunia digital, yang bisa kita lakukan adalah mengurangi risikonya sedapat mungkin.” katanya.

Ia juga menyanrankan untuk pengguna digital untuk mengaktifkan fitur keamanan tambahan dengan menggunakan proses verifikasi ganda untuk bisa mengakses sebuah akun.

“fitur keamanan tambahan dengan menggunakan proses verifikasi ganda untuk bisa mengakses sebuah akun. Selain memasukkan username dan password untuk login, Anda akan diminta verifikasi spesifik sesuai pengaturan yang dipilih sebelumnya.” katanya.

Mujiantok mengatakan penopang utama ekonomi internet Indonesia di tahun 2021 – 2025 ada pada ecoomerce, media online dan online travel.

“Penopang utama ekonomi internet Indonesia di tahun 2021 – 2025 ada pada ecoomerce, media online dan online travel.” katanya.

Angraini Hermana berharapkan mampu beradaptasi dan memebekali diri kita dengan Literasi Digital yang baik, terkhusus cakap dalam mengoperasikan dan memanfaatkan Teknologi Digital terutama dalam pemanfaatan Fitur Lokapasar

“Dunia Digital adalah Dunia Kita Sekarang ini. Kita diharapkan untuk mampu beradaptasi dan memebekali diri kita dengan Literasi Digital yang baik, terkhusus cakap dalam mengoperasikan dan memanfaatkan Teknologi Digital terutama dalam pemanfaatan Fitur Lokapasar yang harapannya dapat kita gunakan sebagai sarana untuk meningkatkan penjualan sehingga tercapailah sebuah kesejahteraan kehidupan.” katanya.