Lanjutnya, dengan adanya infrastruktur tersebut mampu meningkatkan keandalan listrik di Sulawesi Tenggara khususnya di Pulau Muna yang sebelumnya menggunakan PLTD Raha serta jaringan transmisi dari Bau-Bau.

 

“Beroperasinya infrastruktur ini nantinya akan meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Provinsi Sulawesi Tenggara khususnya Pulau Muna yang selama ini masih menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Raha dan jaringan transmisi 20 kV dari Bau-Bau. Pekerjaan pembangunan jaringan 150 kV antar pulau pertama di Sulawesi ini akan segera rampung untuk itu kami mohon doanya agar penyelesaian pekerjaan ini dapat berjalan lancar dan selesai sesuai dengan target,” lanjutnya.

 

Lebih lanjut, selain jaringan transmisi antar pulau pertama, tower tersebut merupakan yang memiliki 15pkV tertinggi di Indonesia Timur.

 

“Selain merupakan jaringan transmisi 150 kV antar pulau pertama di Sulawesi, tower melintas laut tepatnya pada TIP 232 yang berlokasi di Kelurahan Palabusa Kecamatan Lea-lea Kota Baubau merupakan tower transmisi 150 kV tertinggi se-Indonesia Timur dengan tinggi sepanjang 97,9 meter,” tutupnya.