Sementara itu, video musik Baby Shark menjadi yang terpopuler di Youtube. Baby Shark telah ditonton sebanyak 10 miliar kali sejak menanjak popularitasnya pada 2018.

Konten yang diunggah akun Youtube Pinkfong pada 2016 itu sekarang adalah satu-satunya video yang ditonton lebih dari 10 miliar kali. Video ini berisi anak kecil berjoget sambil bernyanyi lagu sederhana yang mudah dimengerti.

Youtube sempat merilis daftar video paling banyak ditonton di acara Brandcast Delivered pada Oktober 2021. Dari data yang dirilis, lebih dari 100 juta penonton berusia di atas 18 tahun di Indonesia menonton video YouTube setiap bulan.

Jumlah tersebut meningkat 30 persen dari tahun sebelumnya. Sebagian besar pertumbuhan ini datang dari kota-kota di tingkat dua dan tiga, dengan waktu tonton mencapai 4,3 jam per hari.

Di sisi lain, Chief Technology Officer Populix studi Populix, Jonathan Benhi mengungkap bahwa hampir 80 persen responden pernah mengalami pengalaman negatif saat bermain media sosial. Di antara pengalaman-pengalaman negatif yang dihadapi, pesan spam (52 persen), penipuan (31persen), maintenance error (30 persen), hacking (26 persen), stalking (21 persen) dan cyberbullying (16 persen) menjadi beberapa pengalaman negatif yang paling sering ditemui.

“Untuk itu, perusahaan penyedia layanan media sosial telah mengeluarkan serangkaian fitur dan inisiatif guna melindungi para penggunanya. Melalui studi ini, kami ingin melihat lebih jauh seputar pemahaman dan sejauh apa orang Indonesia menggunakan fitur-fitur tersebut untuk melindungi pengalaman online mereka di media sosial secara umum,” ujarnya.

Baca Juga : Inspiratif, Youtuber Asal Bulukumba Ini Sukses Ngonten dari HP