Samsung Galaxy Z Fold 5

Apa yang kami nantikan: Menurut Ross Young, salah satu pendiri dan CEO Konsultan Rantai Pasokan Display, ponsel lipat Samsung berikutnya dapat menampilkan layar sampul yang lebih besar dan lipatan yang tidak terlalu terlihat. Ross baru-baru ini mentweet bahwa Z Flip 5 akan memiliki layar penutup 3 inci dan desain engsel baru yang akan membuat lipatan lebih halus. Itu lompatan besar dari layar penutup 1,9 inci Z Flip 4 saat ini. Seperti Z Fold 5, ada potensi prosesor baru serta peningkatan kualitas kamera dan perangkat lunak secara keseluruhan.

Mengapa saya senang: Membuat layar sampul sedikit lebih besar akan menyelesaikan salah satu kelemahan terbesar Z Flip. Seperti yang ditulis rekan saya Patrick Holland dalam ulasannya tentang Z Flip 4, layar penutup adalah area terbesar yang dapat dilakukan Samsung lebih banyak lagi. Kami juga berharap ini memiliki masa pakai baterai yang lebih lama daripada Z Flip 5, mengingat ponsel lipat Samsung adalah area lain yang dapat ditingkatkan.

Sepertinya beberapa peningkatan terbesar yang akan kita lihat di smartphone baru pada tahun 2023 berkaitan dengan peningkatan baterai dan pengisian daya, serta peningkatan kamera dan desain. Tentu saja, kita akan tahu lebih banyak sepanjang tahun karena lebih banyak laporan dan rumor bermunculan dan Samsung, OnePlus, Apple, dan Google mengungkap perangkat mereka.